Selasa, 05 Agustus 2008

Humor Cerdas

Humor merupakan bahasa manusia untuk menampilkan (baca ; mengeksresikan) keunikan pada dirinya. Bahasa untuk diterima secara terbuka oleh orang lain.
Psikiater William Fry dalam bukunya Humour and Ageing mengatakan, “Dampak daripada 20 detik tertawa dengan riang kira-kira sebanding dengan 3 menit mendayung. Padahal mendayung adalah latihan aerobik terbaik untuk memulihkan kembali kondisi seluruh tubuh dan membuat panjang umur. Tertawa merangsang jantung, memasok oksigen ke paru-paru dan memberikan energi ke sel-sel otak, sehingga membuat orang yang bersangkutan memiliki cara pikir yang positip dalam melihat kehidupan. Dan masih banyak lagi kesimpulan-kesimpulan lainnya dari para ahli kesehatan tentang manfaat tertawa ini.
Humor cerdas adalah bahasa humor yang diungkapkan tanpa pelecehan baik fisik maupun seksual. Humor yang berisi mengolok-olok bangsa dan berbau porno tidak bisa dimasukkan dalam kategori humor cerdas. Humor cerdas memiliki waktu tertentu -tergantung kecerdasan pembaca-untuk menemukan sisi lucunya. Lets try ....


SUSAHNYA CARI KERJA

Saking susahnya nyari kerja saat ini, akhirnya seorang lulusan ITB terpaksa menerima tawaran untuk bekerja di Kebon Binatang Ragunan.
“Apa boleh buat, daripada nganggur...kerja beginian juga bolehlah, yang penting kan...halal ! “, begitu tekadnya.
Maka sejak hari itu, sang sarjana teknik mulai bekerja sebagai “monyet-monyetan.” Sepanjang hari, ia harus betah mengenakan baju monyet, pakai topeng monyet sambil mengunyah pisang atau kacang rebus terus-terusan. Dan harus jumpalitan selincah mungkin untuk menarik perhatian pengunjung. Pokoknya tidak beda dengan monyet asli yang sudah punah. Tak ayal lagi, pengunjung Kebon Binatang Ragunan membludak lantaran mau ngeliat si monyet super yang konon tidak hanya lincah dan gesit, tapi juga cerdas !
Yee...wong lulusan ITB koq...
Sayang sekali, yang namanya sial itu sulit untuk dihindari dan akhirnya akan datang juga. Sedang enak-enaknya jumpalitan, tiba-tiba “gedebuk...byuuuuur...!
Sang monyet terjatuh ke dalam kandang tetangga...BUAYA !!
“Waduh, mati aku !” pikirnya sebelum dicapok sama buaya-buaya ganas itu.
Tetapi ketika mulut buaya-buaya itu terbuka lebar siap menggigit, dari dalam terdengar suara berbisik...........”Sssst...Mas........jangan takut........kami dari UGM !”













































































































































































































































































































Tidak ada komentar: